Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Solok Ikuti Secara Video Conference

Bagikan Artikel

Bimantaranews,com. Solok – Pemerintahan Kabupaten Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah secara video conference. Selasa,(06 /06/2023) di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Padang Sumatera Barat.

Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah dilaksanakan bersama bersama dengan Kementrian Dalam Negeri, Badan Pusat Statistik, Badan Pangan Nasional, Brigjen TNI, Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian serta beberapa Kementerian Terkait dan Kepala Daerah di Seluruh Indonesia

Dalam Sambutannya Kemendagri Tito Karnavian mengucapkan rasa syukurnya Alhamdulillah di Indonesia dari tahun ke tahun Inflasi Daerah telah mengalami penurunan stabil yang artinya angka Inflasi Indonesia dapat terkendali dibanding dengan Negara-negara lainnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Pusat dengan seluruh Pemerintah Daerah”.

Lanjut Ungkapnya Pengendalian Inflasi bukan untuk menyenangkan sosok pimpinan, namun yang lebih utama adalah ini merupakan tanggung jawab moral kita kepada masyarakat karena dengan terkendalinya harga barang dan jasa artinya terjadi keterjangkauan harga dan ketersediaan yang cukup untuk barang dan jasa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat kita.(*)

Penulis : Tim Kominfo Solok

Editor : Rs007


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca