Polda Sumbar terima Sertifikat Tanah di Pasbar untuk Pembangunan Mako Batalyon Satbrimob

Bagikan Artikel

Sumbar – Polda Sumatera Barat (Sumbar) menerima sertifikat tanah dari masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, tepatnya di daerah Ujung Tanah, Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Tanah dengan luas 5 hektar ini nantinya akan dibangun markas komando (mako) Kompi III Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif di daerah ini.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut berlangsung melalui upacara, yang diterima oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik dari H. Ramal Saleh selaku tokoh adat setempat yang menyerahkan tanah, Kamis (9/2) di Balerong Daulat yang Dipertuan Parit Batu Jl Tuanku Sasak NO 184 Simpang Empat Pasaman Barat.

Upacara penyerahan sertifikat dan penandatanganan surat hibah tanah pembangunan Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor tersebut dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polda Sumbar, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M, staf ahli Bupati Pasaman Barat Edison Zalmi, pengurus LKAAM Pasaman Barat serta tokoh adat Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami jajaran Polri khusunya Polda Sumbar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak H. Ramal Saleh yang telah menghibahkan tanahnya untuk keperluan pembangunan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumbar yang akan kita tempatkan di sana,” ungkap Brigjen Pol Edi Mardianto.

Baca Juga :

Menurut jendral bintang satu itu, tujuan pembangunan markas dan penempatan personel Brimob di Kabupaten Pasaman Barat itu selain untuk menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif, pembangunan mako ini juga bertujuan untuk penanganan bencana alam dan gangguan keamanan lainnya.

“Tentunya, kehadiran Kompi 3 Batalyon B Pelopor ini nantinya dapat memperkuat dan melengkapi jajaran Sat Brimob Polda Sumbar sebagai satuan Polri, khususnya dalam penanganan kejahatan berintensitas tinggi,” ujarnya.

Terpisah, H. Ramal Saleh pada saat sambutannya mengungkapkan, Pasaman Barat merupakan daerah yang berkembang, maka akan juga berdampak pada situasi kamtibmas, khususnya di Pasaman Barat.

“Kita tahu bahwa kemanan itu sangat penting sekali. Brimob itu salah satu ujung tombak, untuk itu saya mensuport tugas Polri melalui hibah tanah ini dalam menjaga kamtibmas khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,” ungkapnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca