Melihat Peranan Penting Media Dalam Menyediakan Informasi, Kabidhumas Polda Sumbar Ajak Jurnalis Menekan Berita Hoax

Bagikan Artikel

Sumbar – Optimalisasi jurnalistik adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan integritas pemberitaan, dan juga untuk menekan penyebaran berita hoaks atau informasi yang tidak akurat.

Optimalisasi jurnalistik dan penekanan terhadap berita hoaks memerlukan upaya kolektif dari media, jurnalis, masyarakat, dan pemerintah. Dengan mengadopsi praktik terbaik dan mengedepankan integritas, media dapat memainkan peran penting dalam menyediakan informasi yang akurat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kombes Pol Dwi Sulistyawan,S.Ik dalam acara kemitraan bersama dengan wartawan, yang diadakan beberapa hari yang lalu di lantai 4 Mapolda Sumbar.

Kegiatan ini untuk memperat silaturahmi dengan wartawan, terutama yang aktif liputan dan memberitakan kegiatan Polda Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik.

Lebih lanjut, Kami mengharapkan sinergisitas dan ikatan silaturahmi dengan wartawan terus terjaga. Sehingga pesan pemeliharaan kamtibmas terus masif kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta kepada wartawan, agar sama-sama ikut berkontribusi untuk menekan penyebaran berita hoaks atau informasi yang tidak akurat.
“Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan kedekatan antara bidhumas dengan para awak media,” pungkasnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca