Kapolres Dharmasraya Kunjungi Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya dalam Rangka Kesiapan dan Koordinasi Menuju Pemilu 2024

Bagikan Artikel

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, didampingi Kasat Intelkam AKP Rajulan, S.H bersama Anggotanya, melaksanakan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, pada hari Rabu, 17 Januari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Dharmasraya, France Putra, S.E, dan Komisioner beserta staf dan anggota KPU menyambut baik kehadiran Kapolres. Hadir juga Kapolsek Pulau Punjung AKP Iin Cendri, S.H, beserta Wakapolsek Pulau Punjung Iptu Khaidirman, S.E, Kanit I Satintelkam Polres Dharmasraya Aipda Syafri Candra, Kanit Intelkam Polsek Pulau Punjung Bripka Hindra, serta personel pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Polres Dharmasraya, serta sebagai upaya silaturrahmi dan koordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Dharmasraya.

Baca Juga :

Dalam arahannya, Kapolres Dharmasraya menekankan pentingnya kerjasama antara KPU dan kepolisian, mengajak KPU untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi terkait potensi kerawanan dalam tahapan pemilu. Polres Dharmasraya menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama maksimal dalam mengamankan Pemilu 2024.

Kapolres memperhatikan proses pengerjaan petugas sortir dan pelipatan surat suara, menekankan integritas dan keamanan untuk menjamin kelancaran pemilu.

Kunjungan ini dianggap sebagai langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib di Kabupaten Dharmasraya. Kepolisian berkomitmen bekerja sama dengan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan kondusif dan aman selama proses pemilihan.

Semua pihak diharapkan bersinergi dan berkolaborasi untuk menjaga integritas dan demokrasi dalam Pemilu 2024, menjadikan kegiatan ini tonggak penting dalam memastikan proses demokrasi berlangsung baik dan memberikan hasil yang sah dan adil. (*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca