PKK Kab. Solok Laksanakan Rakor bersama OPD Dalam Rangka Jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Tingkat Prov.Sumbar

Bagikan Artikel

Arosuka – Serius jadi tuan rumah Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, PKK Kabupaten Solok laksanakan Rakor bersama OPD terkait dan jajaran, Kamis (18/1/2024), bertempat di Sanggar TP PKK Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan mengumumkan bahwa Kabupaten Solok terpilih menjadi tuan rumah Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. Acara prestisius ini akan digelar di Convention Hall Danau di Atas Nagari Alahan Panjang, kecamatan Lembah Gumanti pada bulan Juli mendatang.

Emiko Epyardi Asda juga menekankan bahwa Jambore Kader PKK Berprestasi bukan hanya merupakan acara PKK semata, melainkan juga menjadi bagian dari agenda Pemerintah Kabupaten Solok. “Kita pada tahun lalu berhasil meraih gelar juara umum Lomba Jambore PKK tahun 2023, dan kita akan melanjutkan prestasi tersebut dengan melaksanakan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok dengan meriah dan tidak biasa-biasa saja,” ujar Hj. Emiko.

Dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten I Drs. Syahrial, Bupati Solok menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir secara langsung, namun beliau memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Semua OPD yang terlibat diminta bekerja maksimal demi menjaga nama baik Kabupaten Solok. Mari kita buktikan bahwa Kabupaten Solok siap menjadi tuan rumah terbaik sekaligus mempertahankan gelar juara umum di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Bupati Solok juga menekankan pentingnya kerja sama dalam persiapan, meminta OPD dan panitia yang telah dibentuk untuk melakukan survei lokasi dan melakukan rapat persiapan secara menyeluruh. “Dengan semangat kerja Solok Super Team, kita yakin kegiatan ini akan terlaksana dengan maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, telah disusun SK Kepanitiaan untuk memastikan bahwa persiapan acara berjalan terarah dan efisien. Semua kegiatan yang telah diamanahkan kepada OPD akan dievaluasi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) untuk memastikan kesuksesan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok. Kabupaten Solok siap menyelenggarakan acara ini dengan semarak, dan optimisme untuk meraih gelar juara umum kembali sangat tinggi. Meskipun acara tersebut masih 5 bulan lagi, diharapkan agar persiapan dilakukan dengan maksimal agar Kabupaten Solok tidak keteteran di akhir nanti.

Dalam penutup, diharapkan agar OPD dan panitia yang telah dibentuk dapat menindaklanjuti dengan survey lokasi dan melakukan rapat persiapan intensif di tingkat OPD maupun seksi masing-masing. Dengan semangat Solok Super Team, dijamin kegiatan ini akan terlaksana dengan maksimal.(Rls)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca