TNI – Polri Lakukan Patroli Keliling Bersama di Pasar Kecamatan Sungai Rumbai

Bagikan Artikel

Dharmasraya – Aparat kepolisian Polres Dharmasraya dipimpin Kabag Ops Kompol Eliswantri, S.I.K bersama TNI koramil Koto Baru melakukan patroli keliling pasar.

Patroli keliling bersama personil Anggota TNI Koramil Koto Baru dilaksanakan dengan berjalan kaki kepasar Sungai Rumbai Kecamatan Sungai Kabupaten Dharmasraya, minggu, 30/4/2023.

Dalam kegiatan itu hadir Kasi Humas Polres Dharmasrsya AKP Edi Sumantri, Kapospam Sungai Rubai Ipda M. Isa, Personil Koramil Koto Baru Serka Gianto Sepandu, Serka Hermansyah
dan Anggota Sat Samapta Pores Dharmasraya.

Adapun patroli keliling itu dilakukan dalam rangka untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna antisipasi tindakan tindakan kejahatan seperti pencurian di Pasar dan sejumlah tempat keramaian lainnya.
Selain itu juga sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan (sinergitas) TNI-Polri di kabupaten Dhasmasraya.

Kapolres AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Eliswantri mengatakan, patroli keliling dilakukan dalam rangka untuk menciptakan kondisi yang aman dan terbit bagi masyarakat dan antisipasi tindakan kejahatan seperti pencurian, pencopetan atau tindakan pidana lainnya, terutama di tempat perbelanjaan atau di pasar Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya.

Selanjutnya Kabag Ops dalam Kegiatan Patroli tersebut juga Menghimbau kepada masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban dan Juga bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, disamping itu juga dengan keberadaan TNI-Polri di Kawasan Pasar Sungai Rumbai diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Sementara di tempat terpisah Kapolres AKBP Nurhadiasnyah melalui Kasi Penmas Sihumas Ipda Marbawi mengatakan” memerintahkan Personilnya berkolaborasi dengan Personil Polri untuk berpatroli bersama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.”

“dalam kegiatan Patroli ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan Masyarakat sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”Ucap Kasi Humas.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca