Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Solok bersama Pemerintah Kabupaten Kampar tentang Kerja Sama Daerah

Bagikan Artikel

Solok – Dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Pemerintah Kabupaten Solok bersama Pemerintah Kabupaten Kampar Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Daerah, Kamis, 12 Oktober 2023 di Kawasan Wisata Cambai Hill.

Pada kegiatan tersebut hadir Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE, MM, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Kampar  Ramlah, SE, Para Staf Ahli Bupati Solok,Para Asisten Bupati Solok dan Kampar, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Camat Se-Kabupaten Solok.

Dalam Sambutannya Bupati Solok mengatakan MoU yang kita tandatangani ini kita harapkan tidak hanya seremonial saja, semoga melalui kerjasama ini hubungan antara kedua Daerah menjadi terjalin baik.

“Kita berharap setelah menandatangani kesepakatan ini kedua perangkat Daerah dapat melakukan follow up dengan baik sehingga kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pemerintahan kita kedepannya,” jelasnya.

Dengan adanya MoU ini semoga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi kedua Daerah sehingga bisa memberikan pertumbuhan ekonomi dan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat, katanya.

“Kita tahu Kabupaten Solok memiliki Daerah Holtikultura penghasil Sayuran dan juga penghasil beras sedangkan Kabupaten Kampar membutuhkan bahan-bahan pokok seperti ini, oleh karena itu dengan adanya kerjasama ini kita dapat saling menutupi kelemahan Daerah masing-masing,” tutur bupati.

Pada kesempatan yang sama dalam Sambutan Pj. Bupati Kampar mengucapkan ,” Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok atas Sambutan yang sangat baik dan Pemandangan Kabupaten Solok yang sangat Indah.”

“Saya yakin dengan keindahan alam yang seperti ini bisa menjadi icon wisata yang baru dan dapat mewujudkan cita-cita Bupati Solok “Belum ke Sumatera Barat jika Belum ke Kabupaten Solok,” tukasnya.

Kerjasama saat ini lebih banyak menekankan pada pengendalian Inflasi di Kabupaten Kampar yang berkaitan dengan kebutuhan bahan pokok, kami berharap  agar OPD terkait dapat menjajaki lebih lanjut terkait kerjasama ini.

“Kami berharap melalui kerjasama ini Kebutuhan Pokok di Kabupaten Kampar dapat terpenuhi sehingga inflasi dapat terkendali.

Kita berharap dengan adanya kerjasama ini kedua Daerah dapat saling bersinergi dan membantu memenuhi kebutuhan Pemerintah Kabupaten Solok maupun Pemerintah Kabupaten Kampar,” ulas bupati.

Kegiatan ditutup dengan Pertukaran Plakat antara Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Kabupaten Kampar.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca