Jalan Terendam Banjir, Kendaraan Roda Dua Kesulitan Melintasi Jalan Padang Menuju Pasaman Barat

Bagikan Artikel

Lubuk basung – Jalan nasional penghubung Kota Padang menuju Kabupaten Pasaman Barat tempatnya di Muaro Kandang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terendam banjir akibat curah hujan cukup tinggi melanda daerah itu semenjak Sabtu (5/5) sampai Minggu (6/5) siang.

Akibatnya kejadian itu, kendaraan roda dua tidak bisa melewati daerah itu, sehingga dibantu masyarakat setempat.

“Jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua, sehingga kendaraan dibantu masyarakat dengan cara diangkat dan juga menggunakan rakit-rakit,” kata salah seorang pengendara, Rano Fajri di Lubukbasung, Minggu.

Ia mengatakan, ketingihan air dari 20 sampai 80 centimeter atau sepaha orang dewasa sepanjang 200 meter.

Apabila di paksakan untuk melewati, maka kendaraan akan mogok.

“Ada kendaraan yang mogok setelah pemilik memaksakan untuk menerobos banjir tersebut dan arus sangat deras,” katanya.

Ia menambahkan, kendaraan juga macet untuk antrian di lokasi itu sepanjang 200 meter dari arah Padang dan Pasaman Barat.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito menambahkan arus lalu lintas dilakukan sistim buka tutup di lokasi banjir.

“Lokasi tersebut merupakan rawan banjir apabila curah hujan cukup tinggi dan saya mengimbau pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Ia mengakui, banjir juga melandang Jorong Ganting, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampeknagari, pohon tunbang di Bawan, Kecamatan Ampeknagari.

Setelah itu, tanah longsor di Silungkang, Kecamatan Palembayan, tanah longsor di Kecamatan Malalak.(*)

Artike ini sudah ditayangkan : https://sumbar.antaranews.com/berita/565827/jalan-nasional-di-palembayan-agam-terendam-banjir-dampak-hujan-video


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *