Bupati Solok Kukuhkan Pimpinan Baznaz dan Lantik Pejabat Administrator

Bagikan Artikel

Arosoka – Bupati Solok Kukuhkan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok, serta lantik dan ambil sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Kamis (23/2/2023), di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

kegiatan diawalai denga Pengukuhan jabatan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dengan masa jabatan selama 5 tahun, terhitung dari tahun 2023 sampai tahun 2027. Adapun yang dilantik sebanyak 5 orang, menjabat sebagai ketua Drs. Edwar, MM dan 4 Orang Lainnya sebagai wakil.

Selanjutnya Bupati Solok lantik Deni Prihatni, ST, MT sebagai Asisten II (Koordinator Bidang Perekonomian dan Pembangunan) serta 38 Orang Eselon III/a dan III/b sebagai Pejabat Administrator, dan 13 Orang Eselon IV/a serta IV/b sebagai Pejabat Pengawas.

Dalam sambutan dan arahan nya, Bupati Solok mengucapkan, “Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan Pengukuhan Pimpinan Baznas, untuk itu kita ucapkan selamat dan semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik” ucap bupati.

Bupati berpesan kepada yang baru saja dilantik agar laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena ini adalah amanah yang sudah ditetapkan oleh aturan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

Bupati mengatakan, bagi yang mendapatkan promosi itu adalah hikmah dari kinerja saudara-saudara, dan kalaupun ada yang mengalami demosi ini merupakan peringatan bagi saudara-saudara, penentuan jabatan ini telah sesuai dan telah dinilai secara seksama dari segi kinerja, kapabilitas dan kapasitas saudara semua.

“Kepada saudara semua saya berpesan terimalah amanah yang diberikan, tunjukkan kinerja yang terbaik dan saudara akan ditempatkan sesuai dengan kualitas kinerja saudara semuanya,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan, dengan tekat bersama kita telah berhasil meraih berbagai penghargaan di segala lini, setiap penghargaan yang kita raih tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama kita sebagai Solok Super Team.

“Saya berharap hal ini bisa lebih kita tingkatkan, untuk itu saya mengajak kepada kita semua agar kita tingkatkan profesionalitas dan kinerja kita dalam menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat sehingga cita-cita Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik dapat terwujud,” harapnya.

Usai memberikan Sambutan, Bupati Solok menyerahkan penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat di Kabupaten Solok, diantaranya Polres Solok Arosuka yang diterima langsung oleh Kapolres Solok AKBP. Apri Wibowo.

Untuk Pemerintah Kabupaten Solok diterima oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Inspektorat Daerah diterima Langsung oleh Inspektur Daerah Fidriati Ananda, SE, Ak, kemudian untuk Nagari Selayo diterima Langsung oleh Walinagari Selayo, terakhir Cv. Timbangan Gantung yang diterima atas nama Ibu Yulia Annisa.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat dalam sambutan nya mengucapkan selamat atas Pengukuhan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dan Pelantikan Pejabat yang baru saja dilaksanakan hari ini.

“Kita juga turut ucapkan selamat Kepada Instansi yang Baru saja mendapatkan Penghargaan, semoga dapat memberikan hasil yang lebih baik kedepannya. Kami berharap kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Solok semoga dapat menjalankan amanah dengan baik pada masa kepemimpinannya,” ucap Pimpinan Baznas Provinsi Sumbar.

Selain itu, Pimpinan Baznas Provinsi Sumbar juga memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Solok, yang mana pada tahun ini telah mampu mengumpulkan Zakat 4.5% lebih dari target yang ditentukan.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Nurman Agus, Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua Ormas Islam se-Kabupaten Solok serta Tamu Undangan Lainnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca