Belum Sampai 2 Bulan, Jl By Pass Lubuk Minturun Sudah Berlobang Kembali. PPK Bungkam !

Bagikan Artikel

Padang  –  Pekerjaan Rehabilitasi mayor jalan padang – solok – sawah lunto, milik Balai pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Sumatera Barat dengan No Kontrak Ku.02.10/KTR.01 – PPK.2.1 – PJN.II/I/2023, Tanggal kontrak 30 Januari 2023, Nilai Kontrak Rp.20.666.769.000 bersumber dari dana APBN dan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT.Alco Sejahtera Abadi diduga dikerjakan dengan asal-asalan serta tidak sesuai spesifikasi teknis.

Bagaimana tidak Proyek rehabilitasi jalan padang yang baru dikerjakan pada ( 18/3 ) tersebut belum cukup dua ( 2 ) bulan sudah terdapat lobang-lobang Kembali.

Hal tersebut terbukti dengan pantauan dari awak media Bimantaranews.com yang langsung melakukan peninjauan pada lokasi proyek pengasapalan jalan by pass lubuk minturun tersebut.

Pada kesempatan itu awak media bimantaranews.com sempat melakukan wawancara singkat dengan pengguna jalan Dedi yang juga merupakan warga sekitaran lubuk minturun.

Saat ditanyakan mengenai jalan tersebut dedi mengatakan saya juga merasa heran karna seingat saya pengaspalan jalan by pass ini baru beberapa bulan saja tetapi sudah mulai lagi terdapat lubang-lubang. .( 11/05/23)

“ Saya tidak begitu paham juga kenapa bisa secapat itu kerusakan jalan yang baru diaspal ini, kalau dari pandangan saya hal ini mungkin bisa jadi karna pekerjaan yang dikerjakan dengan asal-asal, bisa jadi juga kontraktor pelaksana tidak memperhatikan SOP dalam pekerjaan ataupun dari spesifikasi teknisnya “, terang dedi

Paparan dari dedi ini berkaitan dengan berita yang telah ditayangkan di https://bimantaranews.com/pengaspalan-jalan-preventif-by-pass-padang-diduga-langgar-aturan-konsultan-teknik-alumni-unand-paparkan-kebenaran-teknisnya/ karna diduga pengerjaan pengasapalan tersebut tidak memperhatikan spesifikasi teknis yang semestinya.

Menanggapi hal tersebut awak media mencoba menghubungi PPK 2.1 via whatsapp dengan No Wa 0852-6309-XXXX tetapi yang bersangkutan tidak menjawab Alias Bungkam.

Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih terus melakukan upaya komfirmasi kepada pihak terkait PPK 2.1 Romi Pasla. ( Tim )


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca