Wako Padang Hendri Septa : Tingkatkan kewaspadaan Untuk Warga Yang Tinggal Di Perbukitan

Longsor jalan nipah teluk bayur
Bagikan Artikel

Longsor dijalan baru Nipah Teluk Bayur, Padang, ( Foto : Ist )

Bimantaranews.com, Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa meminta warga untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat cuaca buruk yang terjadi dua hari belakangan ini.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Padang Minggu (11/12/2022) telah terjadi longsor di Jalan Baru Nipah Teluk Bayur, Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Akibat longsor tersebut akses masyarakat yang hendak menuju Pantai Air Manis ke Teluk Bayur dan sebaliknya menjadi terhambat. Saat ini BPBD Kota Padang sedang melakukan Pembersihan material longsor agar bisa dilewati oleh kendaraan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan dan melintasi kawasan perbukitan supaya berhati-hati. Melihat cuaca yang tidak stabil beberapa hari ini, bencana seperti longsor dan pohon tumbang bisa saja terjadi. Untuk itu tetap waspada,” ucap Wako Hendri Septa.

Ditambahkan Wako Hendri Septa agar Camat beserta Lurah juga RT/RW untuk terus melakukan monitor daerahnya masing-masing. Jika ada bencana terjadi untuk segera berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan penanganan. (Prokopim Pdg)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca