Tahun Lalu Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Talang, Tahun Ini Kab.Solok Menjadi Daerah Yang Pertama Di Pulau Sumatra Kibarkan Bendera Di Tengah Danau

Bagikan Artikel

Solok – Setelah satu tahun Bendera Merah Putih berkibar di puncak Gunung Talang bertepatan pada 17 Agustus 2022 lalu, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Tengah Danau Singkarak dimana hal ini juga merupakan Pertama Kalinya di laksanakan di Pulau Sumatera.

Pada Hut RI Ke-78 ini Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar Berkesempatan bertindak Sebagai Inspektur Upacara. Kamis,(17/08/2023) di Danau Singkarak.

Tampak hadir juga yang mengikuti upacara, Forkopimda, Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten Bupati, Para Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Organisasi Masyarakat Se-Kabupaten Solok, Kepala SD dan SMP Se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Tokoh-tokoh Masyarakat serta Pejuang Veteran di Kabupaten Solok., Siswa/Siswi SD dan SMP Se-Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Epyardi Asda selalu Inspektur Upacara dalam arahannya menyampaikan tas nama Pemerintah Kabupaten Solok saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari seluruh Pihak sehingga Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78 ini sukses kita Laksanakan di Tengah Danau Singkarak ini.

“Merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah namun untuk mengisi kemerdekaan ini Juga Bukanlah hal yang mudah sebagai mana Cita-cita para pahlawan demi anak cucunya sehingga bisa menikmati kemerdekaan serta kehidupan yang damai dan tentram, elaku Kepala Daerah saya mengajak kepada Saudara-saudara semua mari kita hayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa yang kita cintai ini, sebagai generasi penerus mari kita terus lanjutkan perjuangan melalui Profesi masing-masing”. Ujarnya

Diakhir arahannya Bupati Solok menyampaikan rasa bangga menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Solok ini, bersama seluruh jajaran Pemerintah, Solok Super Team dan Forkopimda kita bertekad melanjutkan Perjuangan dalam memajukan Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini.

Diakhir Upacara dilaksanakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mengabdi Selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.

Adapun Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang menerima Penganugerahan tersebut adalah Drs. Syahrial, MM yang menerima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, Teta Midra, S.STP, M.Si yang menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, Serta Dery Akmal, ST yang menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada;

  • Suci Fadila, Str. Gz (Sebagai Terbaik I Tenaga Gizi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan 10 Besar)
  • drg. Corrina Heparti Novsyiami (Sebagai Terbaik I Dokter Gigi Tingkat Provinsi Sumatera Barat)
  • Silvia Febrina, SKM (Sebagai Terbaik I Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Provinsi Sumatera Barat
  • Ns. Oktavia Nisra, S.Kep (Sebagai Terbaik III Perawat Tingkat Provinsi Sumatera Barat)
  • Donny Aprial Ravin, Amd.Gz (Sebagai Terbaik II Tenaga Gizi Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Selanjutnya Penyerahan secara Simbolis Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan yakni Uang sejumlah Rp. 42.000.000,00 kepada masing-masing 6 Orang penerima.

Pada kesempatan lain melalui wawancara Bupati Solok menyampaikan mengapa Upacara Peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di Di tengah-tengah Danau Singkarak, yakni bertujuan untuk memperlihatkan Keindahan Alam di Kabupaten Solok yang memiliki Pesona Lima Danau dan Gunung Talang serta alam Perbukitan yang Indah, tak hanya itu pelaksanaan Upacara secara Terapung di tengah Danau ini terbilang Ekstrim namun ini belum bisa mengalahkan Perjuangan Para Pahlawan terdahulu.

Terakhir Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini Bupati Solok bersama jajaran Forkopimda Mengendarai Jetski dengan Mengibarkan Sang Saka Merah Putih di tengah-tengah Danau Singkarak dan dilanjutkan dengan Lomba Balap Perahu Dayung.


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca