Seminar Public Speaking di SD Santo Lukas 1 & SMP Maria Della Strada bersama Priska Sahanaya , PRONAS dan SINOTIF

Bagikan Artikel

Keterampilan public speaking di era modern penting dikuasai oleh semua orang. Sehingga melalui seminar yang diadakan di SD Santo Lukas 1 & SMP Maria Della Strada bersama Coach Priska Sahanaya, seorang pembicara profesional dan coach ternama. Dengan pengalaman menginspirasi lebih dari 50.000 peserta, Coach Priska Sahanaya S.Ars, C.PS, CP.NLP, Ch, CHt, CHCS, CSES, CECS membagikan 4 Teknik Presentasi yang Memikat, yang disambut antusias oleh siswa dan guru. Selain pelatihan, acara ini juga melibatkan sesi memasak produk Pronas dan kompetisi public speaking, serta sesi sosialisasi dengan Sinotif. Testimoni dari siswa dan guru menekankan manfaat besar dari acara ini, baik dalam hal peningkatan keterampilan berbicara di depan umum maupun dalam membangun kepercayaan diri. Potret Coach Priska bersama para siswa SD Santo Lukas 1 dan SMP Maria Della Strada (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Di era digital saat ini, kemampuan public speaking menjadi salah satu keterampilan esensial yang harus dimiliki oleh setiap individu. Bukan hanya untuk kebutuhan profesional, kemampuan berbicara di depan umum juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui public speaking, seseorang dapat menyampaikan ide dengan jelas, mempengaruhi orang lain, dan membangun jaringan yang lebih luas. Oleh karena itu, penguasaan teknik presentasi yang efektif sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan dalam berbagai bidang.

Pada hari Kamis, 16 Mei 2024, SD Santo Lukas 1 dan SMP Maria Della Strada menyelenggarakan seminar public speaking dengan tema “4 Teknik Presentasi yang Efektif”. Seminar ini dipandu oleh Coach Priska Sahanaya, S. Ars, CPS, CH, CHt, CP.NLP, C.CPC, C.CFS, CHCS, CSES, CECS, seorang pakar public speaking yang telah berpengalaman membawakan acara di depan lebih dari 50.000 peserta. Beliau juga telah bekerja sama dengan ratusan sekolah dan organisasi ternama di seluruh Indonesia.

Mengenal Lebih Dekat Coach Priska Sahanaya

Potret interaksi Coach Priska bersama siswa (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Coach Priska Sahanaya, seorang yang dikenal dengan dedikasi, semangat dan antusiasmenya dalam membawakan sesi pelatihan, akan menjadi pembicara utama dalam acara ini. Di tahun 2024 ini, Coach Priska Sahanaya sedang fokus untuk membangun kemampuan public speaking anak bangsa melalui program public speaking di 1000 sekolah. Sambutan luar biasa dari setiap sekolah yang telah berpartisipasi menjadi bukti betapa pentingnya program ini.

Respon Positif dari Siswa dan Guru

Potret keaktifan para siswa selama acara berlangsung (Sumber: Dokumentasi pribadi)

Acara yang diselenggarakan di SD Santo Lukas 1 & SMP Maria Della Strada ini bukan hanya sekedar pelatihan, tetapi juga menghadirkan kompetisi public speaking di mana siswa yang paling aktif dan mengumpulkan poin terbanyak akan mendapatkan penghargaan. Anak-anak menunjukkan keaktifan dan kegembiraan selama acara berlangsung, terlihat dari partisipasi mereka yang penuh semangat dan antusias. Guru-guru  juga memberikan respon positif, mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan dampak yang sangat positif bagi siswa. Mereka berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin untuk terus mengembangkan kemampuan public speaking para siswa.

Testimoni Siswa

Elisia, siswa kelas 9 SMP Maria Della Strada, mengatakan bahwa acara ini seru, ramai, dan bersemangat dengan penyampaian materi yang efektif dan persuasif. Menurutnya, Coach Priska suka berbagi, sabar, dan multitalenta. George, juga dari kelas 9 SMP Maria Della Strada, menambahkan bahwa kelas ini sangat seru dan bermanfaat bagi masa depannya, dengan materi yang menarik, mudah dipahami, dan bisa dipraktikkan sehari-hari. Ia menggambarkan Coach Priska sebagai cantik, supel, dan ceria. Arda, siswa kelas 6 SD Santo Lukas 1, mengungkapkan bahwa acara ini membuatnya berani tunjuk tangan, menjawab pertanyaan, dan mendapatkan hadiah dari Pronas. Materinya sangat bagus dan membantu mengatasi gugup saat public speaking, dengan acara yang tidak membosankan. Menurut Arda, Coach Priska mudah bergaul, tekun, dan bagus dalam berbagi ilmu. Elisia, dari kelas 6 SD Santo Lukas 1, merasa acara ini inspiratif, menghibur, dan penuh pelajaran, dengan materi yang membantu mengatasi gugup saat presentasi. Ia menggambarkan Coach Priska sebagai baik, sabar, dan ramah. Latisya, siswa kelas 9 SMP Maria Della Strada, menyukai belajar bersama, praktek langsung, dan mendapatkan medali jika aktif menjawab. Materinya simpel, lengkap, dan membuka wawasan tentang public speaking, dengan Coach Priska yang powerful, semangat, dan murah senyum. Johanes, siswa kelas 9 SMP Maria Della Strada, merasa acara ini sangat menyenangkan dan mengajarkan kemampuan menatap audiens secara efektif dalam presentasi. Menurutnya, Coach Priska suka bekerja sama, berbicara dengan lembut, dan memberikan arahan yang baik dan benar.

Testimoni Guru

Bu Riane, guru Bahasa Indonesia di SMP Maria Della Strada, menyatakan bahwa materinya sangat menarik dan membuat anak-anak percaya diri terutama dalam berbicara, dengan acara yang sangat interaktif dan asyik. Menurutnya, Coach Priska itu enerjik, smart, dan cantik. Bu Yosi, guru IPA di SMP Maria Della Strada, menambahkan bahwa acaranya seru dengan partisipasi aktif dari anak-anak dan MC yang asik dalam interaksinya. Materinya membuat anak-anak berani berbicara di depan khalayak dan bisa diaplikasikan di mana saja. Ia menggambarkan Coach Priska sebagai cantik, supel, dan enerjik. Pak Julius, guru kelas 6 SD Santo Lukas 1, merasa bahwa interaksi antara Coach Priska dan audiens sangat aktif dan membuat anak-anak tertantang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Acaranya diselingi ice breaking yang membuat anak-anak bersemangat, dengan pengemasan dari Coach Priska yang sangat ekspresif dan membangkitkan semangat siswa. Materinya sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi anak dalam berbicara di depan banyak orang. Menurutnya, Coach Priska itu cantik, cerdas, dan humble ke semua orang.

Sesi Makan Bersama Pronas, Keseruan Bareng Sinotif dan Kompetisi Public Speaking

Potret partisipasi aktif siswa dalam sesi memasak dan makan bersama Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Acara ini tidak hanya berfokus pada training public speaking, tetapi juga menyertakan sesi masak masak dan makan bersama Pronas. Para siswa tampak antusias berpartisipasi aktif dalam mengolah produk dari Pronas. Selain itu, mereka juga sangat menikmati hidangan lezat dari Pronas. 

Potret stand booth Pronas (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Pronas adalah pabrik makanan terkemuka yang telah melayani masyarakat dengan berbagai produk berkualitas tinggi selama lebih dari tiga dekade. Dengan mengutamakan standar kebersihan dan kualitas bahan baku yang terpilih, Pronas menghadirkan produk-produk yang tidak hanya lezat tetapi juga bergizi, seperti Pronas Kornet Sapi Pilihan, Pronas Kornet Ayam, Pronas Abon Daging Sapi, dan masih banyak produk unggulan lainnya. Komitmen mereka terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan menjadikan Pronas pilihan utama bagi keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari. Kami percaya bahwa setiap hidangan harus membawa kebahagiaan dan kesehatan, oleh karena itu setiap produk Pronas dibuat dengan penuh dedikasi dan cinta.

Potret Coach Priska bersama siswa pemenang kompetisi public speaking (Sumber: Dokumntasi pribadi)

Kemudian juga ada sesi sosialisasi dan games seru bareng Sinotif. Mereka adalah bimbingan belajar yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun, khusus dalam Matematika, Fisika, dan Kimia. Sinotif menggunakan metode pembelajaran yang efektif dan terfokus pada kebutuhan individu siswa, mencakup berbagai kurikulum termasuk nasional dan internasional seperti Cambridge dan IB. Dengan guru-guru ahli bersertifikat, Sinotif menawarkan program les privat, semi privat, dan kelas kelompok, serta layanan e-learning yang fleksibel. Setiap sesi belajar dilengkapi dengan laporan perkembangan rutin kepada orang tua, memastikan kemajuan siswa terpantau dengan baik. Pendekatan personal dan komitmen Sinotif terhadap pendidikan berkualitas menjamin siswa mencapai hasil maksimal dalam belajar.​

Selain sesi makan bersama Pronas, dalam acara ini juga terdapat kompetisi public speaking. Siswa yang paling aktif dan banyak mengumpulkan poin akan mendapatkan penghargaan khusus. Hal ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar lebih bersemangat dalam mempraktikkan teknik-teknik yang telah mereka pelajari.

Pesan dari Coach Priska Sahanaya untuk Anak Muda

“Public speaking bukan hanya tentang berbicara, tetapi tentang bagaimana kita menyampaikan pesan dengan cara yang menginspirasi dan memotivasi orang lain. Jangan pernah takut untuk berbicara di depan umum, karena setiap kata yang Anda ucapkan bisa mengubah dunia.” 

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan pelatihan public speaking untuk seluruh siswa? Yuk, daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini:

Priska Sahanaya

0813 8960 8249

Penulis: Jesica Lucky


Bagikan Artikel

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca