Seleksi SIPSS TA. 2024, Polda Sumbar Gelar Tes CAT Aspek Pengetahuan

Bagikan Artikel

Sumbar – Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Biro SDM menggelar tes CAT Kemampuan Kompetensi Aspek Pengetahuan sesuai Prodi peserta masing-masing pada Penerimaan Polri untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2024.

Diketahui, pelaksanaan Tes CAT ini berlangsung selama 90 menit yang dilakukan di ruang sekolah SMKN 2 Padang , Senin (22/1/2024) pagi.

“Peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 28 orang, dengan rincian 24 pria dan 4 orang wanita,” kata Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto, S.Ik melalui Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik dan Kasubbag Diapers Kompol Muhardi, S.Ik.

Baca Juga :

Dikatakan, soal ujian Tes Kemampuan Kompetensi (TKK) Aspek Pengetahuan ini langsung dari Panitia Pusat yang nantinya akan muncul di layar komputer masing-masing peserta. Setelah waktu pengerjaan habis, maka nilai akan langsung muncul dalam layar monitor peserta.

“Para peserta dapat langsung melihat hasil (nilai) masing-masing. Jadi dalam sesi ujian ini sudah benar-benar menggunakan sistem komputerisasi,” sebutnya.

Sehingga katanya, dalam seleksi penerimaan Polri ini benar-benar mengimplementasikan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Kami panitia juga diawasi oleh Pengawas Internal maupun Eksternal. Jadi yang menentukan peserta itu Memenuhi Syarat (Lulus) hanya peserta itu sendiri,” ujarnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca