Sekda Medison Ikuti Entery Meeting Audit Interim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat

Bagikan Artikel

Arosuka – Entery Meeting Audit Interim BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022, Rabu (8/1/23)

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si dan turut hadir  Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala Pengendali Teknis BPK RI, Perwakilan Prov. Sumatera Barat Anjar, Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI, Perwakilan Prov. Sumatera Barat Fahri Saputra, Inspektur Daerah Fidriati Ananda, Kepala BKD Indra Gusnadi, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok dan Jajaran Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat.

Sebelumnya Bupati Solok telah menyambut Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat di ruang kerjanya, pada pertemuan Bupati Solok berpesan agar selalu menjaga kelancaran komunikasi, beliau juga berharap agar senantiasa memberitahukan apa saja hal yang harus dibenahi Pemerintah Kabupaten Solok sehingga bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat. 

Pada pertemuan tersebut Tim Pemeriksaan BPK RI turut menyerahkan surat Tugas pemeriksaan Audit Interim yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Selanjutnya diadakan Kegiatan Entery Meeting bersama Seluruh Kepala OPD beserta Kepala Bagian dan Camat Se-Kabupaten Solok di Ruang Pertemuan Solok Nan Indah.

Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menyampaikan dalam Sambutanya bahwa Mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan akan dilaksanakan pemeriksaan laporan keuangan.

“Ucapan terimakasih atas bantuan konsultasi dari pihak BPK sehingga diharapkan dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Sebelumnya Bupati Solok telah berpesan bahwa apapun nantinya dokumen yang diminta oleh pihak BPK diharapkan agar direspon secara cepat dan dikelola oleh pejabat yang menguasai bidang tersebut”, imbuhnya.

“Harapan Bupati tidak hanya di segi capaian saja kita mendapatkan yang terbaik namun juga pada kualitas pelayanan agar bisa menjadi yang terbaik”, Katanya.

Pengendali Teknis BPK RI Anjar menyampaikan bahwa Hasil evaluasi tahun kemarin memang masih ada permasalahan yang cukup kompleks, untuk itu diharapkan pada tahun ini agar dapat dibenahi.

“Kita berharap bantuan dan kerjasama untuk beberapa hari kedepan, semoga dengan kelancaran komunikasi bisa memberikan hasil yang terbaik”, katanya.

Baca Juga :

Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI Fahri Saputra juga menjelaskan untuk mendapatkan Opini yang terbaik itu bergantung dari usaha Bapak/Ibu semua, kita dari BPK hanya bertugas sebagai tim pemeriksa, maka dari itu diharapkan usaha dan kerjasama kita bersama.

“Dalam Pemeriksaan kita berkeinginan juga untuk di kelola langsung oleh pihak yang bersangkutan serta menguasai dan memahami bidang yang dilakukan pemeriksaan. Kita dari BPK akan melaksanakan Pemeriksaan selama kurang lebih 24 hari kedepan”, jelasnya.

“Kami dari BPK turut mengapresiasi untuk capaian tindak lanjut rekomendasi BPK telah mencapai tingkat 80% dimana pada tahun sebelumnya masih berkisar di angka 73%”, tutupnya.( Admin )


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca