Sambut Kunjungan Ketua Dekranasda Ke Solok, Pemkab Solok Lakukan Rapat Persiapan Kunjungan

Bagikan Artikel

Bimantaranews.com. Solok – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Solok tanggal 20 Juli mendatang.

Kunjungan Istri Wakil Presiden RI tersebut untuk melihat hasil kerajinan di Kabupaten Solok sekaligus membuka Pelatihan Desertifikasi Produk Batik serta peningkatan kualitas dan daya saing Anyaman Pandan di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Hal itu diungkapkan dalam Rapat persiapan kunjungan tersebut di ruang pertemuan Barenlitbang Kab.Solok, Selasa (13/06/23) dipimpin Bupati Solok Epyardi Asda didamipingi Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Medison, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Syahrial, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deni Prihatni, ST,MT, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Ny.Emiko Epyardi Asda melaporkan kunjungan satu hari Ketua Umum Dekranas Pusat di Kabupaten Solok merupakan suatu penghargaan bagi daerah tetutama melihat hasil kerja kerajinan masyarakat Kab.Solok yang sudah berkembang terutama kerajinan membatik dan Anyaman Pandan.

Dilokasi pembukaan acara Pelatihan Desertifikasi Produk Batik kata Ketua Dekranasda akan ditampilkan seluruh hasil kerajinan masyarakat , dimana Ketua Dekranas Pusat akan didampingi empat orang Ketua Bidang juga akan hadir dari Kementrian terkait,”tambah Ny. Emiko lagi.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda sangat memberi apresiasi terhadap Dekranasda Kabupaten Solok yang akan memperkenalkan hasil kerajinan ditingkat Pusat. Untuk itu  seluruh Dinas terkait agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat menerima kunjungan Rombongan Ketua Umum Dekranas Pusat nantinya.

Ia mengakui dengan pemaparan potensi yang dimiliki dan semakin berkembang, tapi sesuai dengan kemampuan yang terbatas, hal ini akan dijadikan pertimbangan oleh pemerintah pusat sehingga diberikan bantuan pembangunan untuk Kabupaten Solok.

Untuk kesiapan acara tersebut kepada seluruh Dinas terkait agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat menerima kunjungan Rombongan Ketua Umum Dekranas Pusat,”tegas Bupati mengakiri.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca