Proyek Peningkatan Saluran Drainase Di Gunung Sarik Diduga Dilaksanakan Asal-Asalan !

Bagikan Artikel

Padang – Menelisik pekerjaan proyek program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase dengan sub kegiatan peningkatan saluran drainase paket 3 di Rt 02, Rw 1, Lolo Kelurahan Gunung Sarik, Kota Padang.

Pekerjaan peningkatan saluran drainase yang menggunakan Dana APBD Kota Padang Tahun 2023 itu dengan Nilai Kontrak Rp.960.415.000, No Kontrak 26/Kont-SDA/APBD/PUPR/2023, masa pekerjaan 120 hari oleh CV.Usaha Bakti Mandiri, diawasi Konsultan Pengawas Cv Diwel Engineering Consultan diduga dilaksanakan secara asal-asalan.

Hal ini juga terbukti saat Tim awak media ini melalukan penelusuran ke Lokasi proyek di Lolo Gunung Sarik, Kota Padang pada Senin, (14/08/2023)

Diungkapkan oleh salah seorang warga yang tak menyebutkan namanya ini mengatakan dari penglihatan dan pengamatannya proyek peningkatan saluran drainase ini agak ada kejanggalan.
“ Bisa kita lihat sama-sama dari papan informasi ini saja sudah sedikit tampak ada kejanggalan, biasanya pada papan informasi proyek-proyek lain di cantumkan tanggal mulai kerjanya , sedangkan pada proyek ini yang ada hanya informasi masa pekerjaan saja selama 120 hari, tanggal dimulai nya kan tidak ada, ini kan menimbulkan pertanyaan ada apa kok tidak di cantumkan? Apakah ada yang ditutup-tutupi pada proyek ini agar semaunya saja untuk waktu pelaksanaanya “ ujarnya

Masih Katanya, Belum lagi dari kondisi fisik pembangunan saluran drainase ini, terlihat seperti di kerjakan secara asal-asalan saja, bisa kita lihat Bersama juga itu kok, tampak bangunan fisiknya tergantung dan berada di atas permukaan air, seharusnya kan itu diberi tapak yang digali kebawah agar bangunan nya kokoh . Ini menjadi pertanyaan Bersama juga bagi kita semua apakah pekerjaan tersebut sudah benar dalam pengawasannya dan sesuai dengan perencanaan awal yang disepakati serta mengacu pada gambar yang ada, serta sudah memenuhi spesifikasi yang telah disepakati antara pihak penyedia dan dinas pupr itu sendiri.

Terakhir warga tersebut menyampaikan jika proyek asal-asalan ini di biarkan terus berlanjut ini tentu dapat merugikan uang negara ( APBD Kota Padang ), bagaimana tidak dengan kondisi yang sudah saya jelaskan tadi, belum sempat sampai satu tahun saluran drainase sudah dipastikan akan roboh terkikis oleh air.

Dikesempatan yang lain Kabid SDA PUPR kota Padang saat di hubungi via Whatsappny untuk upaya komfirmasi terkait dengan pekerjaan saluran drainase paket 3 oleh CV.Usaha Bakti Mandiri di lolo, gunung sarik, sampai saat berita ini ditayangkan belum juga memberikan tanggapanya. (Rs & Team)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca