Polsek Pulau Punjung Bersama TNI dan Dinas PUPR Cepat Tanggap Atasi Dampak Longsor di Jalan Km.7

Bagikan Artikel

Dharmasraya, – Hujan deras yang berlangsung sejak minggu malam (3/12) menyebabkan amblasnya bahu jalan serta terhambatnya akses jalan yang menghubungkan Nagari Pulau Punjung ke Nagari Sialang, di Kab.Dharmasraya.

Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Iin Cendri, S.H, M.M, beserta anggotanya bergerak cepat secara sinergis dengan TNI dan Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya, termasuk pihak kenagarian Gunung Selasih dan pihak kenagarian Sungai Kambut, untuk menangani dampak longsor di Jalan Km. 7, Jorong Sungai Nili Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Senin, (04 Desember 2023).

Kapolsek dan timnya segera mengambil tindakan preventif dengan menetapkan Police Line, serta memberi peringatan kepada pengguna jalan.

Dalam koordinasinya dengan Dinas PUPR, Kapolsek Pulau Punjung mendorong perbaikan cepat untuk menghindari potensi kemacetan dan memastikan kelancaran akses selama musim Natal dan Tahun Baru.

Dinas PUPR memberikan apresiasi atas respons cepat Kapolsek Pulau Punjung, serta menegaskan komitmennya untuk segera memperbaiki jalan yang amblas, agar menjauhkan potensi kemacetan, dan memastikan kelancaran akses masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Dharmasraya, Akbp Nurhadiansyah, S.I.K, dalam pernyataan apresiasi, menyoroti kinerja cepat dan tanggap Kapolsek Pulau Punjung serta timnya dalam mengatasi situasi darurat ini. Ia menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam penanganan bencana alam, menjaga keselamatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap waspada ditengah cuaca dengan curah hujan tinggi, kemudian menekankan kerjasama dan kepatuhan terhadap arahan petugas demi kelancaran proses penanganan dan pemulihan. Pengguna jalan diminta memperhatikan rambu-rambu dan petunjuk petugas di sekitar lokasi guna menghindari potensi bahaya, dengan prioritas utama pada keselamatan masyarakat.

Melalui koordinasi yang baik antara instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan situasi ini dapat segera teratasi dengan baik. (*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca