Pemkab Solok Menyerahkan Santunan Baznas Kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah Se-Kabupaten Solok

Bagikan Artikel

Bimantaranews.com – Bupati Solok di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok menyerahkan Secara simbolis Santunan Baznas Kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah Se-Kabupaten Solok. Bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru Sabtu, (08/04/2023).

Pada acara tersebut tampak hadiri Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Forkopimda Kabupaten Solok. Pimpinan DPRD Kab. Solok, Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si. Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM , Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag. Ketua BAZNAS Kab. Solok, Drs. Edwar, MM, Camat Se-Kabupaten Solok, dan Perwakilan OPD Terkait lainya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Solok, Drs. Edwar, MM menyebutkan. Penerima santunan yang hadir sebanyak kurang lebih 300 orang dari dua Kecamatan terdekat, yakni Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

Sementara untuk Kuota Santunan ini ditargetkan kepada sebanyak kurang lebih 1200 orang yang ada di Kabupaten Solok. Dan nantinya penyerahannya akan kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok.

“Namun santunan ini bersumber dari Zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta dari Zakat seluruh Masyarakat Kabupaten Solok,”jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison menyatakan, salah satu program pemerintah setiap tahunnya. Adalah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama sekali masyarakat kurang mampu di Kabupaten Solok.

Medison menyebutkan, pada tahun 2022 lalu, BAZNAS Kab. Solok telah menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat, bahkan Indonesia. Dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat. Mulai pada tahun 2016 ada pada angka 4 Milyar hingga tahun 2021 mencapai angka 11 Milyar Rupiah.

Dikatakan dia, tidak hanya itu BAZNAS Kab. Solok juga memiliki program Inovatif, guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok yang kurang mampu. “Salah satunya ialah pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha, dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan ,”ujarnya.

Di Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah BAZNAS juga akan memberikan beasiswa dengan total 12.000.000 Rupiah perorang yang akan di berikan setiap tahunnya.

Diakhir Acara di lanjutkan dengan penyerahan Santunan Oleh Sekretaris Daerah kepada masyarakat Penerima Santunan.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca