Pemkab dan Polres Dharmasraya Salurkan Bantuan Penanggulangan Stunting

Pemkab dan Polres Dharmasraya Salurkan Bantuan Penanggulangan Stunting. ( Foto :ist )
Bagikan Artikel

Bimantaranews.com, DHARMASRAYA – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya serahkan bantuan kepada balita dengan gangguan tumbuh kembang (stunting) di Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kamis (26/01/2023)

Bantuan asupan gizi tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (SOSP3APPKB), Martin Efendi, bersama Kasat Binmas Polres Dharmasraya, AKP Azirman.

“Berdasarkan temuan petugas lapangan, terdapat dua kasus stunting pada balita. Masing-masing umur 18 bulan dan 3 tahun di Nagari Gunung Medan. Oleh karena itu kita bersama Polres Dharmasraya ke sini, untuk memberi bantuan”, ujar Martin.

Katanya, bantuan ini merupakan salah satu komitmen Pemkab dan Polres dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam rangka penurunan angka stunting pada angka 14 persen secara nasional pada tahun ini.

Sementara Kasat Binmas, AKP Azirman, menyampaikan bahwa Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah menyanggupi menjadi salah seorang bapak asuh atau ayah angkat kepa dua orang anak stunting di Dharmasraya.

“Dengan kegiatan ini, setidaknya dapat menurunkan angka stunting yang masih tinggi di Dharmasraya. Ini yang perdana dilaksnakan awal tahun tahun 2023 bersama Dinas SOSP3APPKB Dharmasraya,” lantutnya.

Azirman berharap kedepan petugas lapangan agar lebih cepat memberi laporan, supaya bantuan segera disalurkan, sehingga terputus mata rantai stunting, terutama kepada masyarakat kurang mampu(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca