Pekerjaan Penanganan Drainase Di Jl Adinegoro, Bungo Pasang, Kota Padang Terbukti Atasi Genangan Air Di Badan Jalan

Bagikan Artikel

Padang – Pekerjaan penanganan drainase jalan Kota  Padang dan Kota Bukittinggi (E Katalog) padat karya, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat , terkhusus oleh masyarakat disepanjang Jl.Adinegoro, Bungo Pasang, Kec.Koto Tangah, Kota Padang.

Bagaimana tidak pekerjaan saluran beton (box cover) ini dapat cepat mengatasi genangan air di badan jalan apabila terjadi curah hujan yang tinggi. Sebab, tak perlu menunggu waktu yang lama air sudah surut bahkan saat ini sudah tidak ada lagi genangan air meskipun curah hujan tinggi.  

Proyek bernomor kontrak 3.242.197.900, PPK TP 01, oleh Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumbar, dimulai kerja 17 Pebruari 2023 itu, cepat selesainya dan tidak terlalu menganggu aktivitas perdangangan disepanjang lokasi pekerjaan.

Sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang karyawan toko yang mengaku bernama Indah kepada awak media ini, (28/08/23)

” Pekerjaan Penanganan Drainase di jl.adinegoro ini sangat besar sekali dampak nya kepada kami disini, dulu sebelum dilakukan pengerjaan drainase ini kerap kali didepan toko ini terjadi genangan air yang tinggi karna saluran yang kecil dan tersumbat, tetapi semenjak adanya pekerjaan penanganan drainase yang menggunakan box cover ini sudah hampir tidak pernah lagi terjadi genangan air meskipun tingginya curah hujan. bila kita lihat sama-sama saluran air sudah besar dan juga tampak kokoh dari bangunannya. Ujar indah

dikatanya juga, hingga saat ini masih ada sedikit lagi pekerjaan yang dilakukan oleh pekerja, sepertinya masih terhambat di beberapa titik yang mengarah ke sungai itu. harapan kita semoga pekerjaan ini bisa lancar-lancar saja karna sangat besar sekali dampak manfaatnya bagi kami disepanjang jl.adinegoro ini. Tutupnya. (Rs)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca