Konig & The Drummer Merilis 2 Single Emosional Romantis “8 Tahun” & “Ku Dan Kau”.

Bagikan Artikel

[JAKARTA], [26 Juni’ 2024] – Konig & The Drummer, grup musik yang dikenal dengan sentuhan emosional dan aransemen musikal yang memikat, dan telah eksis di belantika musik Indonesia, dengan bangga mengumumkan perilisan 2 single terbaru mereka, “8 Tahun” dan “Ku Dan Kau”. Kedua lagu tersebut akan tersedia di semua platform streaming utama mulai 26 Juni 2024.


“8 Tahun” adalah sebuah karya emosional yang menceritakan kisah seorang pria yang akhirnya tidak mampu melanjutkan hubungan dengan kekasihnya yang telah dipertahankan selama 8 tahun. Selama itu, pria tersebut selalu bersabar, menahan dari segala cobaan dan godaan. Namun, sang kekasih tidak menyadari kesalahan yang ia lakukan. Dengan berat hati, pria tersebut harus melepaskan kekasihnya. Lagu ini ditulis oleh Fajar Insanhadi, dengan lirik yang digarap oleh Bimo Zulkarnain, berdasarkan kisah nyata dari sahabat mereka. Penulisan yang jujur dan lugas dari lirik ini menggambarkan perjuangan dan kepedihan yang dirasakan oleh pria tersebut. Kisah yang disampaikan dengan sangat mendalam dan menyentuh ini diharapkan dapat meresonansi dengan banyak pendengar yang mungkin mengalami situasi serupa dalam kehidupan mereka. Untuk menambah kedalaman emosional lagu, unsur strings ditambahkan, yang membuat “8 Tahun” semakin terasa kuat dan memikat. Strings arransemen ditulis dan dibuat oleh Adi Wibowo, memberikan lapisan melodi yang kaya dan dramatis. Selain itu, pada bagian akhir lagu, choir yang diisi dan diaransemen oleh Daniel Reza dari GTC Singers League menambahkan sentuhan Grande, membuat klimaks lagu ini semakin memukau dan tak terlupakan. “8 Tahun” adalah bukti dari kemampuan Konig & The Drummer dalam menciptakan musik yang tidak hanya enak didengar tetapi juga memiliki kedalaman emosi yang luar biasa. Lagu ini adalah pengingat akan kekuatan musik dalam menyampaikan cerita dan emosi yang kompleks. Dengan aransemen yang megah dan lirik yang menyentuh, “8 Tahun” diprediksi akan menjadi favorit di antara para penikmat musik.


“Ku Dan Kau” adalah sebuah lagu yang bercerita tentang seorang pria yang ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan pacarnya. Setelah melalui beberapa hubungan dengan wanita lain, sang pria menyadari bahwa tidak ada yang lebih baik dari mantan pacarnya tersebut. Dengan lirik yang penuh harapan dan ketulusan, ia berusaha meyakinkan mantan pacarnya untuk memberi kesempatan lagi bagi mereka untuk bersama dan menikah. Lagu ini menggambarkan perjalanan emosional dan usaha yang gigih untuk meraih kembali cinta sejati. Diciptakan oleh dua sahabat, Fajar Insan dan Bimo Zulkarnain, lagu ini memiliki menjadi bukti dari kreativitas dan kedalaman emosi yang mereka miliki sejak awal perjalanan musik mereka. Kombinasi lirik yang jujur dan musik yang menawan menjadikan lagu ini sebagai salah satu karya yang paling personal dan istimewa bagi mereka. Musik dalam “Ku Dan Kau” mudah didengar dan aransemen yang kekinian diharapkan dapat diterima oleh penikmat musik tanah air. Dengan melodi yang catchy dan aransemen yang modern, lagu ini mampu menyentuh hati pendengar dari berbagai kalangan, terutama mereka yang pernah merasakan pahit manisnya cinta. Vokal yang harmonis menciptakan sebuah pengalaman mendengarkan yang memikat. Konig & The Drummer, yang telah dikenal karena kemampuan mereka dalam menyampaikan cerita melalui musik, kembali menunjukkan kelasnya dengan single ini. “Ku Dan Kau” adalah bukti dari evolusi musikal mereka yang terus berkembang dan kemampuan mereka untuk menciptakan karya yang relevan dan menyentuh. Lagu ini diharapkan dapat menjadi favorit baru bagi penggemar lama maupun pendengar baru.


Band Introduction:

Konig & The Drummer adalah grup musik yang telah menapaki perjalanan panjang dalam industri musik Indonesia sejak didirikan pada 12 Oktober 2008 dengan nama awal Konig Band. Band ini telah menunjukkan dedikasi dan talenta luar biasa dengan merilis dua album penting dalam karir mereka pada tahun 2008 dan 2017. Meskipun sempat vakum, Konig kembali dengan semangat baru dan menghadirkan dua single pada tahun 2022, sekaligus melakukan rebranding menjadi Konig & The Drummer dengan formasi personel yang lebih segar.

Perubahan besar dalam formasi band ini membawa dua anggota baru, seorang vokalis dan seorang drummer, yang menambah dinamika dan energi baru dalam musik mereka. Rebranding ini juga mencerminkan perubahan dalam arah musik mereka, yang kini lebih modern dan relevan dengan selera generasi Z (*GenZ). Langkah ini diambil dengan harapan dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan memenuhi ekspektasi pendengar muda masa kini.

Dikenal sebagai Raja Soundtrack Film Indonesia pada masa awal berdirinya, Konig & The Drummer memiliki reputasi yang kuat dalam menciptakan musik yang mendalam dan emosional. Formasi band saat ini terdiri dari Fajar Insanhadi pada gitar, piano, dan synthesizer; Bimo Zulkarnain pada bass; Steven Ronald sebagai gitaris; Angga Be Good pada drum; dan Ismu Tanjung yang mengisi posisi vokal. Kombinasi talenta ini menghasilkan harmoni dan kekompakan yang membuat setiap karya mereka begitu khas dan berkesan.

Dengan semangat baru dan formasi yang solid, Konig & The Drummer tengah menyiapkan album ketiga mereka yang berjudul “Akhir Desember.” Album ini dijadwalkan rilis pada akhir tahun 2024 dan akan menampilkan sepuluh lagu yang telah dipersiapkan dengan sangat matang. Setiap lagu dalam album ini diharapkan mampu menggugah emosi pendengar dan mempertegas identitas musik mereka yang terus berevolusi.

Konig & The Drummer tidak hanya berfokus pada menciptakan musik yang bagus, tetapi juga memikirkan musik dikombinasikan secara visual yang baik, dan tetap berusaha untuk membangun koneksi yang kuat dengan penggemar mereka. Melalui lirik yang jujur, lugas, lalu aransemen musik yang inovatif, dan performa panggung yang memukau, mereka berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi pendengar setia dan menjangkau audiens baru. Dengan segala persiapan dan dedikasi yang ada, Konig & The Drummer siap untuk mengukir lebih banyak prestasi di masa depan dan memperkaya dunia musik Indonesia dengan karya-karya mereka yang luar biasa.


ImageImageImageImageImageImageImage


Bagikan Artikel

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca