Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Buka Sosialisasi Pendidikan Politik

Bagikan Artikel

Solok – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Membuka Sosialisasi Pendidikan Politik Dalam Mensukseskan Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Rabu. (10 Mei 2023).

Tampak hadir juga Ketua KPU Ir. Gadis M, M. Si, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli S. Ag, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Solok diwakili Kasubbag Tata Usaha Lili Guswanti SH, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan X Singkarak, Forkopimcam X Koto Singkarak, Wali Nagari dan Ketua TP-PKK Nagari Singkarak.

Dalam Sambutanya Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP. Menyampaikan Harapanya kepada seluruh elemen dan tokoh masyarakat dan generasi muda agar dapat nantinya memilih kepala daerah yang memiliki integritas dan kualitas yang tinggi.

” Mari tingkatkan kerjasama dengan berbagai komponen dan unsur yang ada di masyarakat dalam menjaga kamtramtibmas di tengah-tengah masyarakat”.

Masih Katanya, diharapkan kepada semua agar dapat mencegah dan mengantisipasi segala bentuk konflik yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan antar umat beragama.

” Melalui kegiatan ini saya berharap dapat mewujudkan kesamaan persepsi dan sinergitas yang kuat antara penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah, instansi terkait, tokoh masyarakat serta generasi muda dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Solok, dan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Singkarak dan Badan Kesbangpol Kabupaten Solok atas pelaksanaan sosialisasi pendidikan politik ini serta menunjang kegiatan penilaian PKK tingkat Provinsi Sumbar”. Ujar Ny. Emiko

Terakhir Ketua Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP dalam sambutanya berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan serta berprilaku sesuai dengan pancasila dan UUD 1945.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Badan Kesbangpol Kab. Solok diwakili Kasubbag Tata Usaha Lili Guswanti SH juga mengatakan Kegiatan ini bertujuan mewujudkan pemilu yg aman dan damai di Kabupaten Solok dengan membangun rasa toleransi dan kerjasama antara masyarakat dan Pemda dalam mewujudkan kestabilan politik di daerah serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024.

” Bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang pendidikan politik ditengah masyarakat serta mewujudkan pemilu yang luberjurdil dan mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya, Kegiatan bertema “Dengan semangat pancasila dan bela negara kita tingkatkan kerukunan umat beragama dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024” yang diikuti oleh 100 orang masyarakat dengan narasumber Dandim 0309 Solok, Ketua KPU dan Kakan Kemenag “. ungkapnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca