Kebakaran Di Gunung Pangilun Hanguskan 5 Bangunan, Kerugian Ditaksir Capai 1 Milyar

Bagikan Artikel

Padang – Lima petak bangunan hangus terbakar di Jalan Gajah Mada RT 01, RW 05 Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/05/2023) sekira pukul 10.10 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1 Miliar.

Informasi yang dihimpun, salah seorang saksi mata melihat api telah membesar di salah satu bangunan yang terbakar, bengkel las, kemudian saksi melaporkan ‎kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran.

Kepanikan warga memuncak, setelah api menyebar ke bangunan lain. Sebab di lokasi kejadian, bangunan yang terbakar merupakan pemukiman padat penduduk, ditambah lagi bangunan di sana berjejer dan berdekatan.

Terlihat warga yang ada di sana berusaha mengeluarkan barang yang ada di dalam rumah maupun tokonya untuk bisa diselamatkan.
Tidak lama berselang petugas pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

“Kita mendapat laporan dari warga sekitar pukul 10.10 WIB. Satu menit setelah laporan masuk kita langsung ke lokasi kejadian. 14 menit kemudian kita tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan lebih kurang 40 menit,” kata Kabid Ops‎ Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, lima bangunan yang terbakar terdiri dari, kontrakan, rumah kosong, rumah makan, toko aki dan bengkel las. Di lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk. (*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca