Kapolres Dharmasraya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” untuk Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Bagikan Artikel

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, kamis, 21 Desember 2023, pukul 09.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., Wakil Ketua II DPRD Defenitif Kab. Dharmasraya Ade Sudarman, S.E., serta sejumlah tokoh seperti Danyon C Pelopor Brimob Dharmasraya Kompol Encep Hendri, S.H., M.H. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala dinas, kalapas, dan pejabat tinggi lainnya.

Turut hadir tokoh agama, seperti Ketua BAZNAS Kab. Dharmasraya Z Lubis, S.H., Plh. Kasatpol PP Dharmasraya Yunisman, dan Danramil Pulau Punjung Mayor Czi. Sarinto. Para Pejabat Utama Polres Dharmasraya, Kapolsek jajaran, Camat, dan Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya juga tampak hadir.

Pada acara tersebut, Kapolres Dharmasraya memimpin pemasangan pita tanda Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin-2023” dan penyerahan Alat Komunikasi Dinas Polri berupa headphone dari Kakorbinmas Polri kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Dharmasraya.

Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri, menekankan pentingnya perencanaan dan persiapan terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok. Kapolres mengutip penekanan Presiden Joko Widodo, bahwa meski Natal dan tahun baru adalah rutinitas, perencanaan dan persiapan tetap harus optimal.

Survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menunjukkan potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan tahun baru 2024 mencapai 107,6 juta orang, meningkat 143,65% dari tahun sebelumnya. Operasi Lilin-2023 direncanakan berlangsung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolres Dharmasraya juga menyampaikan ucapan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024, semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati masyarakat, mendukung terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca