Kapolres Dharmasraya Jalin Sinergi dengan Ketua MUI dan FKUB Kab.Dharmasraya

Bagikan Artikel

Dharmasraya – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K., M.H, didampingi oleh Kasat Intelkam AKP. Rajulan, S.H bersama anggotanya dan Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung beserta kanit intelnya, mengunjungi kediaman Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Dharmasraya, H. Aminullah Salam, SIQ, di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung pada hari Selasa, (23/01/2024), pukul 10.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bagus Ikhwan, memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Dharmasraya yang baru, kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi tetapi juga sebagai langkah awal untuk membangun kerjasama dan kolaborasi dengan Ketua MUI dan Ketua FKUB.

Kapolres Dharmasraya menekankan pentingnya bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres juga berharap kedepan agar sinergi antara kepolisian, MUI, dan FKUB dapat terus berjalan dengan baik, terutama dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Dharmasraya menjelang pemilu Februari 2024.

“Hal ini penting untuk mencegah gesekan atau konflik antar agama yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Dharmasraya,” ujar Kapolres.

H. Amirullah Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Dharmasraya, menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi. Ia mengucapkan terima kasih atas komitmen Kapolres dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan tokoh agama.

H. Amirullah berharap agar kedepannya para tokoh agama dan kepolisian selalu bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang kokoh untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca