Kapolda Sumbar berikan Pembekalan kepada Mahasiswa Baru di Universitas Baiturahmah

Bagikan Artikel

Sumbar – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi baru di Universitas Baiturahmah, mendapatkan pembekalan dan motivasi dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, Rabu (20/9).

Hal ini disampaikan Kapolda Sumbar saat dirinya menjadi pemateri kepada mahasiswa baru, dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada sebanyak 928 orang mahasiswa dan mahasiswi setempat.

“Semua bisa mencapai kesuksesan, setiap orang memiliki kesempatan yang sama. Kenali jati diri, jadilah seorang pemimpin, tuntut ilmu di universitas baiturrahmah ini sehingga bisa di implementasikan pada saat sudah lulus nantinya,” ucapnya.

Dirinya berpesan, dalam melakukan aktivitas kegiatan agar mempelajari setiap prosesnya sesuai kemampuan. Dengan selalu cek, ri-cek, cross-cek, last-cek dan final cek.

“Yakin dan percaya apa yang kita raih akan berguna bagi orang lain, bangsa dan negara,” ujarnya.

Irjen Pol Suharyono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di Sumatera Barat.

“Jadilah mahasiswa mahasiswi yang bermoral tinggi, keimanan dan ketaqwaan yang baik, serta memiliki fisik yang sehat. Jangan sampai berurusan dengan Polisi, jalin hubungan yang baik dengan Polisi, jangan bertemu Polisi sebagai saksi bahkan sebagai tersangka dari sebuah tindak pidanan. Jauhi narkoba, judi, miras dan jauhi kriminalitas,” pesan jenderal bintang dua tersebut.

Mantan peraih Adhimakayasa Akpol tahun 1992 ini mengimbau agar menghindari pergaulan bebas antar mahasiswa mahasiswi, baik sejenis atau pun lawan jenis, dan jangan mencederai nama kampus yang kita cintai ini.

“Karier itu tidak dari luar, karier itu tidak di kantor, tetapi karier datang dari rumah. Jaga keharmonisan keluarga, bagaimanapun keluarga tetap yang utama. Jangan sia – sia kan keluarga dengan alasan kesibukan,” ujarnya.

“Jadilah mahasiswa dan mahasiswi yang bisa membuat negara ini lebih maju pada saat rekan rekan memegang kendali, gunakan ilmu yang didapat dengan sebaik mungkin,” pungkasnya menambahkan.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumbar didampingi Kabidhukum Polda Sumbar Kombes Pol Nina Febrilinda, SH, dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Baiturahmah, Rektor Universitas Baiturahmah, dan para dosen.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *