Dukungan Bhabinkamtibmas, Nagari Sungai Duo Raih Juara 3 Stand Inovasi Desa Nasional

Bagikan Artikel

Dharmasraya – Keberhasilan masyarakat Nagari Sungai Duo meraih Juara 3 Stand Inovasi Desa pada Pindeskel 2023 menjadi cermin komitmen dan kolaborasi yang kuat. Aipda Alfajri, Bhabinkamtibmas dari Polsek Situng, menjadi pionir dalam mendukung inovasi lokal. Jumat, (17 November 2023).

Bhabinkamtibmas Alfajri tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga inisiator berbagai kerja sama dengan masyarakat. Melalui Palanta Baselo, sebuah ruang problem-solving, masalah-masalah masyarakat diselesaikan secara kekeluargaan, melibatkan unsur perangkat nagari, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Nagari Sungai Duo.

Bhabinkamtibmas Sungai Duo juga berperan aktif dalam menjaga keamanan malam hari. Kolaborasi dengan masyarakat mengaktifkan Sat Kamling Nagari Sungai Duo, meraih prestasi Juara 1 tingkat Kabupaten Dharmasraya, membuktikan bahwa keamanan adalah hasil dari kerjasama.

Tiga Pilar Nagari Sungai Duo, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas, menjadi posko pengaduan warga. Nomor kontak Wali Nagari, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa tersebar di masyarakat, memastikan pelaporan dan pengaduan warga dapat dilakukan kapan pun dibutuhkan.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas aktif terlibat dalam kegiatan pelayanan dan pendataan warga. Kontribusinya meluas pada berbagai aspek, menciptakan dampak positif bagi kemajuan Nagari Sungai Duo.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kapolsek Sitiung Akp Agus Salem, S.H, M.H. memberika apresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas sebagai contoh nyata peran strategis kepolisian dalam mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.

Dengan harapan bahwa kesuksesan program ini tidak hanya meningkatkan ketahanan pangan, tetapi juga memberikan dampak positif pada ekonomi lokal, Polres Dharmasraya menegaskan komitmennya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca