Bupati Solok Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Nagari Sungai Nanam

Bupati Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Nagari Sungai Nanam
Bagikan Artikel

Solok – Bupati Solok Epyardi Asda Melaksanakan Kunjungan Kerja dan Temu Ramah bersama Masyarakat Jorong Koto Lipek Pageh Nagari Sungai Nanam. Senin, 29 Januari 2024 di SDN 10 Sungai Nanam

Tampak menghadiri juga Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti : Zulbakti, S.Pd, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam : Delfi, S.Sos., Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sungai Nanam, Masyarakat Jorong Koto Lipek Pageh.

Baca juga di : https://solokkab.go.id/kunjungan-kerja-bupati-solok-dan-temu-ramah-dengan-masyarakat-nagari-koto-baru-pembangunan-dan-aspir

Dalam Laporannya Walinagari Sungai Nanam menyampaikan Pada tahun 2021 lalu kita pernah mengusulkan kepada Bupati Solok untuk pembenahan Irigasi di Jorong Lipek Pageh dalam rangka pencegahan banjir serta pembangunan jalan tani di sepanjang sungai melalui bantuan PSIEW Anggota Komisi V DPR RI alhamdulilah telah terlaksana dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Terimakasih kepada Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI yang telah banyak membawa bantuan untuk Nagari Sungai Nanam dimana saat ini Total APBD dan APBN yang masuuntuk Nagari Sungai Nanam berjumlah ±40 Milyar Rupiah”. Ungkapnya

Baca Juga :

Dikempatan yang Anggota Komisi V DPR RI dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah setiap tahun sudah ratusan milyar yang kita bawa untuk pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini. Semenjak tahun 2020 sampai 2023 Alhamdulillah pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok bisa terus lancar, mengingat banyaknya program Saya sudah sampai di tengah masyarakat.

“Sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI Insyaallah apa yang menjadi tugas kita akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan saya pada Oktober 2024 nanti. Ucapan apresiasi dan Terima kasih kepada Walinagari, Ketua BPN, Pemuda dan seluruh Tokoh-tokoh Masyarakat yang membantu saya sehingga program saya bisa selamat sampai ke tangan masyarakat”. Tutupnya

Kemudian disamping itu, Bupati Solok yang pada kesempatan kunjungan kerjanya juga mengucapkan Alhamdulillah di Nagari Sungai Nanam telah banyak Pembangunan yang terlaksana dan dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat, insyaallah akan kita lanjutkan pembangunan kedepannya.

“Sebagai Kepala Daerah saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pada tahun pemilu ini agar dapat senantiasa menjaga kedamaian dan ketenteraman serta mari bersama-sama ramaikan pesta demokrasi yang dilaksanakan hanya lima tahun sekali ini.

Terakhir Bupati berpesan ntuk mencegah terjadinya Money Politik di Kabupaten Solok, untuk itu barang siapa yang dapat menangkap dan membuktikan terjadinya money politik maka pelapor akan di hadiahkan 10 Juta Rupiah oleh Pemerintah Daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan menampung usulan Masyarakat Nagari Sungai Nanam, adapun beberapa usulan diantaranya :

  • Balai-balai adat Jorong Lipek Pageh
  • Pengerukan Sungai Lipek Pageh
  • Perbaikan Jalan Lingkar dari Lekok Batu Gadang ke SMK
  • Perbaikan Jalan Penghubung dari Salimpek ke Jorong Lipek Pageh
  • Crhomebook dan Tambahan Ruang Kelas untuk SDN 10 Sungai Nanam
  • Perbaikan Jalan Pagang Batu Jorong Parak Tabu
  • Pengerasan Jalan Usaha Tani Jorong Pasa dari Rumpuik Takapuah sampai aia muro.
  • Pengecoran Jalan dari Simpang Mesjid Nurul Yaqin menuju Lembang Pinjaro
  • Pembinaan Kerajinan Batik
  • Penerangan Jalan Umum untuk Jorong Lipek Pageh
  • Alsintan untuk Kelompok Tani di Jorong Lipek Pageh
  • Perbaikan Pamsimas di Jorong Lipek Pageh

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan Sembako berupa telur ayam ras dari Pemerintah Kabupaten Solok kepada masyarakat Jorong Lipek Pageh dalam rangka menekan angka Stunting sebanyak 500 Paket. (Rs)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca