Bupati Solok Kunker dan Temu Ramah Ke Nagari Aie Dingin

Bagikan Artikel

Solok – Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo lakukan dan Temu Ramah Bersama Masyarakat Nagari Aie Dingin pada Kamis, (23/11/ 2023) di SMPN 3 Lembah Gumanti

Hadir dalam kungker tersebut Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd, Forkompimcam, Pj. Walinagari Aie Dingin Heril Wandi, S.Pd.I, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti Dan Tokoh-tokoh Masyarakat Nagari Aie Dingin.

Pj. Walinagari Aie Dingin dalam laporannya kegiatan Kunker Bupati menyampaikan, Pembangunan Pemerintah Kabupaten Solok Tahun 2023 yang masuk di Nagari Aie Dingin berjumlah sebesar ±2 Milyar untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Solok.

Dirinya menjelaskan bahwa Pada tahun 2023 ini banyak Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi yang telah masuk ke Nagari Aie Dingin yakni P3TGAI, Pansimas, BSPS dengan total anggaran ±1 Milyar. Dengan Hadirnya Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI bersama kita pada hari ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pembangunan di Nagari Aie Dingin kedepannya.

Sementara Anggota Komisi V DPR RI Athari menerangkan, Hari ini saya hadir dalam rangka melakukan Tugas sebagai anggota DPR RI dalam fungsi pengawasan sekaligus menjemput aspirasi ke tengah-tengah masyarakat sehingga program yang kita jalankan tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Terima kasih serta apresiasi dari saya kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakatnya dalam hal ini wali Jorong angku ketua KAN dan juga Bundo Kanduang serta pemuda yang telah membantu saya sehingga program saya sampai dan selamat ke tangan masyarakat”, ucapnya.

Masih kata dia, Melihat kondisi Kabupaten Solok saat ini kita cukup puas dengan melihat banyaknya Pembangunan yang tengah terlaksana, namun tentu pembangunannya tidak terhenti sampai disini karena masih banyak hal yang harus kita laksanakan demi kemajuan Kabupaten Solok.

Hal ini tidak semata-mata usaha kita di DPR RI dan Bupati Solok, namun ini berkat persatuan Masyarakat dan Tokoh-tokohnya yang mendukung pembangunan serta kemajuan Kabupaten Solok, sambungnya.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam arahannya menuturkan, Tujuan kunjungan kita hari ini sebagaimana prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka kita hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat mendengarkan apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan Nagari kita Kedepannya.

Bupati menjelaskan, Alhamdulillah berkat Kerjasama Solok Super Team Kabupaten Solok saat ini telah mengalami banyak peningkatan di berbagai lini, baik dari segi Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan, Perekonomian maupun Standar Pelayanan Pemerintah kepada Masyarakatnya.

Sebagai Kepala Daerah saya ingin Kabupaten Solok maju, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai adab dan akhlak, untuk itu kita telah mewajibkan bagi SD dan SMP untuk memberikan pendidikan akhlak bagi anak-anak kita, pungkasnya.

Bupati Solok juga membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat, Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Aie Dingin :

  • Rehab Ruang Belajar dan Mobiler SMPN 3 Lembah Gumanti
  • Tambahan Ruang Belajar SDN 03 Aie Dingin
  • Rehab Mushalla untuk SDN16 Air dingin
  • Ruang TIK dan Mobiler SDN 29 Air Dingin
  • SMPN 5 Lembah Gumanti Lanjutan Pembangunan Mushalla dan Ruang TIK
  • Rehab Pustu di Nagari Aie Dingin
  • Alat Permainan Anak untuk TK di Nagari Aie Dingin
  • SDN 25 Air Dingin Ruang TIK dan Crone Book
  • Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Aie Dingin
  • Rehab Jembatan Hilia Aie Jorong Data
  • Jembatan Batu Garigah Jorong Koto
  • Jembatan Lakuak Tapian Jorong Koto
  • Pengecoran Jalan di Jorong Aia Sonsang
  • Tribun Lapangan Sepak Bola Aie Dingin.(rls)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca