Bupati Solok Ikuti Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama POLRI

Bagikan Artikel

Solok – Bupati solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Kapolres Solok Arosuka AKBP Muari, S.I.K, MM, MH mengikuti Kegiatan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama POLRI yang dilaksanakan Serentak di seluruh Polda hingga Polres dan Polsek di Indonesia.: Rabu, (15 November 2023), di Dermaga Danau Singkarak

Kegiatan ini merupakan gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim.

Penanaman Pohon di Pinggir Danau Singkarak dilakukan pertama oleh Bupati Solok dan Diikuti oleh seluruh Forkopimda serta Jajaran OPD yang hadir, Jenis Pohon yang ditanam ialah Pohon Kacang Macademia yang merupakan pohon cemara berukuran sedang yang tumbuh cepat dengan dedaunan hijau tua lebat yang berasal dari Australia, hal ini tentu akan Menambah keasrian Daerah pinggiran Danau Singkarak.( Admin )


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca