Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Kementerian Agama Kab.Solok

Bagikan Artikel

Solok – Bupati Solok H. Epyardi Asda hadiri kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Guru PAI se-Kabupaten Solok, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Taburkan maaf, sucikan hati dalam indahnya kebersamaan dan keragaman silaturahmi” tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag. M.M, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga di wakili Sekretaris Dinas Anthony Saliza, S.E.,M.Ec.Dev, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK, serta tamu undangan lainnya.

H.Fuadi Nawawi Kasubbag TU selaku Plt Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dalam kapasitas sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan jumlah Guru PAI se-Kabupaten Solok adalah 622 orang yang mengajar pada 467 Sekolah, baik SD, SMP, SMA atau SMK di Kabupaten Solok.

“Mereka terdiri dari 212 orang PNS, 310 orang Non PNS dan 235 sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. Kami berharap kepada Kadis Pendidikan dan Ka. Kan. Kemenag agar bisa lebih memperhatikan guru kita ini untuk bisa lebih bersemangat lagi dalam belajar dan mendidik anak-anak kita,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, diwakili Sekretaris Dinas Anthony Saliza, S.E.,M.Ec.Dev dalam kempatan nya mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk memperkuat pertemanan dan memperkuat persatuan kita.

ia mengatakan, Dalam kepemimpinan bupati, saat ini kita di tuntut untuk bisa lebih memperbaiki mutu pendidikan kita. Dihadapan Guru PAI ia juga menyampaikan Komitmen Bupati Solok dalam membangun dan meningkat mutu pendidikan Kabupaten Solok.

Sementara itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar Bupati Solok yang hadir pada kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Guru PAI se-Kabupaten Solok tersebut sangat gembira bisa hadir dalam kegiatan Guru PAI tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin jika dalam pelaksanaan kegiatan dan menjalankan tugas2 sebagai Kepala Daerah ada yang kurang berkenan. Saya baru saja selesai gotong royong bersama masyarakat di Kecamatan X Koto Singkarak dan terus ikut bergabung bersama Guru PAI se-Kabupten Solok di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok ini” ungkap bupati.

“Tugas saya sebagai kepala daerah menjaga bagaimana masyarakat di Kabupaten Solok ini hidup dengan aman, tentram, damai dan bersatu. Saya yakin apapun tugas dan kewajiban kita, apabila kita ikhlas melaksanakan, loyal kepada pimpinan, punya integritas yang kuat, kita akan mendapatkan balasan yang setimpal dan akan tercipta suasana aman sejahtera di kabupaten kita yang tercinta ini. Bersama kita jadikan pekerjaan kita ini menjadi ladang amal menuju akhirat nanti,” ulas bupati.

KH. Zulkifli selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok dalam sambutan dan tausyiahnya pada kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal tersebut menyampaikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi Guru PAI dalam merekat ukhwah sekaligus. Ia mendukung peningkatan mutu Pembelajaran Agama Islam di Sekolah. Ia juga menegaskan tugas dan tanggung jawab Guru PAI sangat berat dalam membentuk moral dan karakter anak bangsa. Untuk itu dibutuhkan kapasitas moral dan keilmuan pada diri seorang guru PAI.(Admin)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca