Bupati Solok Dan Kapolres Lakukan Penanaman Pohon Serentak Oleh Kapolri

Bagikan Artikel

Solok – Bupati Solok bersama Kapolres Solok Ikut Lakukan Penanaman Pohon Serentak Oleh Polri pada Rabu, (23/8/2023) diMapolres Solok.

Turut hadir mendampingi Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Kapolres Solok  AKBP Muari, S.I.K, MM, MH, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Jajaran Polri yang berdinas di Mapolres Solok.

Kapolres Solok AKBP Muari, S.I.K, MM, MH mengatakan, Di Polres Solok, Polri ikut menanam 1000 pohon dengan rincian 200 pohon ditanam di Polres dan 800 pohon lagi ditanam di setiap Polsek di wilayah hukum Polres Solok. Bahkan untuk Polri seluruh Indonesia, ada 78 ribu pohon serentak ditanam oleh personel Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga polda, polres, dan polsek jajaran seluruh Indonesia.

Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh polda sampai tingkat polres dan polsek ini. Dan target kita di Solok 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan juga mempersiapkan HUT ke-75 Polwan, ucapnya.

Sementara  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Sebagai Kepala Daerah kami sangat Mengapresiasi program ini, Hal ini patut dilakukan dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

” Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ungkapnya.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar, tutupnya.(*)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca