Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Hadiri HUT SMPN 1 Pantai Cermin Ke-58

Bagikan Artikel

Solok – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58 Tahun Sekaligus Temu Ramah dengan PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin pada Rabu, (15/02/ 2023) di SMPN 1 Pantai Cermin.

Turud hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin  Acil Fasra, Forkompimcam,  Kepala SMPN 1 Pantai Cermin Andri Herminda, S.Pd, Kepala SMP dan SD Se-Kecamatan Pantai Cermin, Walinagari Pantai Cermin sekaligus Ketua Pelaksana  Yusri, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Kec. Pantai Cermin, Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin.

Ketua Pelaksana Yusri dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama kita Alumni bersama dengan jajaran PGRI serta seluruh pihak yang terlibat.

Pada peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin ini akan kita laksanakan beberapa kegiatan perlombaan yang salah satunya ialah Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok.

Pada hari ini kita bersama di Kecamatan Pantai Cermin pada tahun 2025 nanti telah sepakat agar pembangunan kita terfokus pada bidang Pendidikan.

Untuk kita ketahui bersama pada tahun sebelumnya seluruh Usulan kita di pantai Cermin sudah 95% yang terakomodir dibawah pimpinan Bapak Bupati Solok, katanya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Pantai Cermin Andri Herminda, S.P mengucapan terimakasih kami ucapkan Kepada Panitia Pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat sehingga acara kita pada hari ini dapat terselenggara dengan baik.

Semenjak SMPN 1 Pantai Cermin berdiri pada 58 tahun silam baru hari inilah dilaksanakan Peringatan Hari jadi yang pertama kali, Siswa di SMPN 1 Pantai Cermin berjumlah sebanyak 508 orang dan ini merupakan jumlah siswa terbanyak nomor 2 di kabupaten Solok.

Ruang Belajar kita ada sebanyak 17 ruang dengan tenaga pendidik sebanyak 46 orang yang terdiri dari 20 orang status ASN dan 26 orang tenaga Honorer, dari jumlah kita masih kekurangan tenaga pendidik di SMPN 1 Pantai Cermin, paparnya.

PGRI memiliki anggota kurang lebih 300 orang ASN dan Kurang Lebih 600 orang tenaga Honorer.

Kemudian Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam arahannya, Sebagai seorang Kepala Daerah saya memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, maka dari itu saat ini saya hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendengarkan langsung apa saja yang dibutuhkan oleh rakyat itu sendiri.

”Semoga pertemuan kali ini kita diberi keberkahan sehingga dapat memberikan manfaat bagi Kecamatan Pantai Cermin dimasa yang akan datang” ,tukasnya.

Saya berharap pada kita semua kepada Para Guru yang bertugas mencerdaskan anak bangsa agar dapat membina mereka untuk jadi Pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Bagi saya sebagai seorang pemimpin di Kabupaten Solok, pendidikan merupakan landasan bagi suatu daerah menuju kejayaannya, pungkasnya.

Dalam membangun Kabupaten Solok yang lebih baik, kita membentuk satu kesatuan Solok Super Team bersama-sama Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik sehingga telah memiliki banyak pencapaian hingga saat ini.

Kabupaten Solok yang sebelumnya dalam hal standar pelayanan publik berada di zona merah dengan nilai 29% sekarang telah meningkat menjadi 88.73% dan telah berubah menjadi Zona Hijau pada Penilaian Ombudsman RI, tuturnya.

Dalam hal penurunan angka Stunting yang sebelumnya ada pada angka 40% telah terjadi angka penurunan sebanyak 15% sehingga saat ini berada pada angka 24%, sebelumnya kita juga telah dinobatkan menjadi Kabupaten ter kolaboratif oleh Bank Indonesia dalam hal peningkatan kualitas UMKM di Kabupaten Solok, serta masih banyak lagi penghargaan penghargaan yang kita dapatkan di Kabupaten Solok.

Kemudian Bupati Solok membuka kegiatan Turnamen Volly Ball Tingkat SMP se-Sumatera Barat dan Sepakbola Tingkat SMP se-kabupaten Solok dalam rangka perayaan HUT SMPN 1 Pantai Cermin yang ke-58 Tahun.

Usai sambutannya Bupati Solok lakukan dialog bersama Jajaran PGRI se-Kecamatan Pantai Cermin dan menerima beberapa usulan diantaranya  Guru SD 02 Pantai Cermin mengusulkan bantuan untuk Guru Honor, sesuai dengan saran dari Guru agar Zakat 2,5% dari Guru-guru di Kabupaten Solok di serahkan pada Guru Honorer.

Adapun Usulan lainya:

  1. Puskesmas Surian meminta Perbaikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Nagari Surian.
  2. Komite SMPN 1 Pantai Cermin meminta Penambahan WC dan Penyelesaian Pembangunan Mushalla Pengadaan Cronebook, Tambahan Ruang Belajar dan Mobiler Serta Pembangunan Mushalla untuk Sekolah yang membutuhkan.
  3. Paud Tunas Bangsa meminta untuk pembangunan WC.
  4. Perbaikan Akses Jalan Bukit Pisang
  5. SDN 03 Pantai Cermin Akses Internet.
  6. Diklat Untuk Guru dan Kepala Sekolah
  7.  SDN 04 Pantai Cermin  perbaikan akses jalan jorong kayu manang dan pagar sekolah dan Perbaikan Jalan Jorong Pasar.

Acara dilanjutkan dengan sesi Pemotongan Kue Peringatan HUT SMPN 1 Pantai Cermin Yang Ke-58 dan Foto Bersama.(rls)


Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bimantara News

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca